-->

Mengenal lebih dekat dengan si jenggot panjang Charles Robert Darwin.


Charles Robert Darwin lahir di Shrewsbury, Inggris, pada 12 Februari 1809. Dia berasal dari keluarga kaya dan tidak pernah bekerja keras. Dia belajar tentang ilmu kedokteran & ilmu agama. Pada tahun 1831, dia memiliki kesempatan untuk melakukan ekspedisi keilmuwan. Di kepulauan Galápagos, Darwin mencatat bahwa setiap pulau memiliki bentuk kura", burung perkicau & burung gelantiknya sendiri. Darwin berpikir apakah ada hubungan antar binatang" yang sejenis tersebut.
Pada 20 tahun selanjutnya Darwin menyampaikan tentang hasil observasinya. Dia menyatakan bahwa pada saat belia binatang" tersebut harus berkompetisi untuk memperoleh malanan agar tetap hidup. Binatang" memiliki sifat, caracter yang cocok dengan lingkungan-nya lah yang tetap dapat bertahan hidup. Mereka terus bertahan & akhirnya tumbuh sesuai dengan ciri" yang mereka miliki. Akhirnya jenis" binatang beru berevolusi. Darwin juga berperndapat bahwa semua jenis berawal dari leluhur yang sama. Pada tahun 1859, Darwin menulis sebuah buku berjudul on the origin of species ( asal-usul spesies ).


Banyak ilmuwan tidak percaya dengan teori Darwin. Ilmu genetika, kajian tentang ciri" keturunan, mulai dari tahun 1900an. Sebagian besar penolakan terhadap gagasan Darwin berasal dari kaum agamawan. Mereka  berperndapat bahwa teori evolusi telah mengabaikan tentang penciptaan manusia & membuat persamaan antara manusia dan binatang. Darwin menghabiskan sepanjang usianya dengan menulis tentang teori yang dia kemukaan. Dia meninggal pada tanggal 19 April 1882 di Melbourne.

0 Response to "Mengenal lebih dekat dengan si jenggot panjang Charles Robert Darwin."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel