-->

Cerita saya mengenal dunia programing

Cerita saya mengenal dunia programing

     


         Semua ini bermula dari kelas 8 smp. Waktu itu teman saya yang bernama fajar mengenalkan saya dengan dunia per blogan, sehabis itu saya kecanduan untuk membikin artikel. Saat itu saya setiap minggu bisa mengupload 5 artikel yang sudah saya tulis dari hari senin sampai jumat. Dari situ saya mulai mencoba untuk mengedit website saya dengan menggunakan fitur edit html. Saat saya pertama kali membuka fitur itu saya langsung kaget, kaget kenapa? Kaget karena saya pikir itu Bahasa yang untuk berkomunikasi dengan alien, eh ternyata setelah saya research di youtube, dan akhirnya saya tahu kalau itu bahasa pemprograman kalau Bahasa itu di sebut Bahasa pemprograman. Mulai dari situ saya mulai terkagum dengan bahasa pemprograman, saat itu juga saya selalu ngulik tentang dunia pemprograman setelah saya pulang sekolah. Perjalanan saya di blog pun menghasilkan prestasi. Waktu itu saya dan fajar di pilih untuk mengikuti lomba blog tingkat kecamatan, dan kami pun juara. Setelah menang di tingkat kecamatan, saya dan fajar lanjut di tingkat kabupaten dan sayangnya saya harus tersingkir di babak 20 besar, dan si fajar tersingkir pada babak 60 besar. Saya berada di posisi 12, dan padahal poin saya dengan yang peringkat ke 10 itu selisih 3 poin.


            Tapi tidak apa apa, setelah saya pulang ke rumah sehabis lomba blog, ada salah satu cewe yang ikut lomba blog mengechat saya dan pada akhirnya kami pun jadian, tapi hubungan itu tidak berlangsung lama karena saya harus fokus UN. Fokus saya terhadap UN membuahkan hasil yang mana saya menjadi peringkat ke 2 se SMP dan si fajar menjadi peringkat pertama di SMP (bangke emang 😕) dan sayangnya dia melanjutkan SMA nya di manado, dan akhirnya kami pun putus. Hmmm… kok tiba tiba ke cinta cintaan ya 🤣🤣

Lanjut waktu saya sehabis UN. Waktu itu saya mulai ngulik lagi tentang dunia IT, khususnya pemprograman. Saya menemukan satu video di youtube yang menjelaskan “ kalau ingin mendalami dunia pemprograman, maka masuklah ke RPL." Setelah saya melihat video itu, saya langsung research sekolah smk yang ada jurusan RPL di Purbalingga, dan ketemulah SMK Negeri 2 Purbalingga. Saya dan fajar mendaftar di situ, sekarang kami sedang bersaing untuk mendapatkan satu kursi untuk mewakili SMK Negeri 2 Purbalingga di LKS bidang web desain. So yeah, segitu dulu cerita saya bagaimana saya mengenal dunia programing. Next cerita tunggu saja sampai saya berhasil menjadi Googler. Jangan lupa untuk ikuti saya di Instagram dan like Fan Page saya di FB. Sekian dan terima kasih 🤞

1 Response to "Cerita saya mengenal dunia programing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel