-->

Sejarah Internet

Sejarah singkat Internet.
      Internet bermula dari kegiatan yg di lakukan oleh Advenced Resarch Project Agency (ARPA).

ARPA adalah Departemen Pertahanan Amerika Serikat yg membuat sebuah jaringan yg di gunakan untuk keperluan penelitian dan Joshep Licklinder sebagai ketua program pertama. Jaringan tersebut di namakan ARPAnet pada tahun 1962.
 ARPAnet online pertama kali pada tahun 1969 yg menghubungkan empat buah komputer di Stanford Research Institut (SRI), University of California Los Angles (UCLA), University of Utah & Univesity of California Santa Barbara (UCSB) Pada perkembangannya penggunaan jaringan komputer semakin luas & cepat. Jeringan itu adalah cikal bakal lahirnya Internet.

Pada tahun 1971 The Network Working Group menyelesaikan protokol Telnet. Telnet adalah protokol yg di gunakan untuk mengekses sebuah komputer dari jarak jauh. Setelah berkembang Network Working Group  membuat FTP( File Transfer Protokol) yaitu protokol yg di gunakan untuk mendownload file.

Pada tahun 1986 Internet kemudian di pergunakan secara terbuka untuk umum, sejak itu pengguna Internet berkembang sangat cepat ke seluruh dunia.

Tahun 1992 jaringan komputer yg terbentuk telah melampaui satu juta komputer & pada saat itu muncul istilah Surfing the Internet. Pada tahun 1994 untuk pertama kalinya muncul virtual shooping / e -ritail & di dirikan nya Yahoo bersamaan dengan kelahiran Netscape Navigator 1.0

0 Response to "Sejarah Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel